Promo menarik pada undian Data SGP 2020 – 2021.

JawaPos. com – Masa pandemi Covid-19 membina banyak sekali korban PHK kudu menerima kenyataan pahir karena perusahaan tempat mereka bekerja bangkrut. Walaupun demikian, sebenarnya tidak perlu berputus asa karena banyak sekali bisnis yang bisa dijalankan pada era pandemi seperti ini.

“Banyak cara untuk memulai cara. Mungkin pertama bisa mencari arahan, dan cobalah membaca tips menjadi pengusaha yang tersedia baik daripada media online maupun offline, ” ujar Konsultan Bisnis Suhendro S. E., M. M. dalam tanda yang diterima JawaPos. com .

Pebisnis pemilik akun Instagram @suhendrowang ini menjelaskan, ada banyak potensi jalan bisnis selama masa pandemi dengan terbukti menjanjikan. Ia memaparkan 3 jenis bisnis yang terus tumbuh pada masa pandemi saat ini:

Jual Keluaran Makanan Beku (Frozen Food)

Bisnis kuliner seolah-olah cafe dan restoran yang menyerahkan layanan makan di tempat ( dine-in ) ialah salah satu bisnis yang tersentuh imbas Covid-19. Riset dari Mckinsey & Company menyebutkan bahwa 58% konsumen Indonesia memilih mengurangi frekuensi makan di tempat selama virus Covid-19 ini berlangsung.

Jual Produk Baju Secara Online

Menjamurnya e-commerce menjadikan peluang untuk terus bergerak mencari cara untuk memperoleh bisnis yang menjanjikan. Bisnis fashion atau jual baju secara online adalah satu di antara usaha yang sangat berkembang pesat dalam masa pandemi saat ini. Kurang e-commerce semacam Tokopedia, Shopee, Blibli dan Bukalapak bisa menjadi tempat untuk berjualan produk fashion yang kita miliki.

Berniaga Produk Kesehatan

Peluang yang terlihat bagus di masa pandemi Covid-19 adalah bisnis penjualan masker. Seperti kita tahu, semua orang membutuhkan masker zaman ini, dan ini adalah jalan bagi kita untuk membuat produk masker yang berkualitas untuk dijual di pasaran.

Tiga contoh di atas merupakan kurang alternatif peluang bisnis dimasa pandemi saat ini. “Kalau kita mencari jalan, sesulit apapun keadaan pasti sedang ada peluang, pasti ada pekerjaan untuk sukses, ” ujar Suhendro yang meyakini bahwa situasi sulit masa pandemi tidak perlu menjelma alasan untuk sukses dalam berbisnis.