JawaPos. com- Arsenal sukses menjadi pendekar Community Shield 2020. Pada sabung di Stadion Wembley hari tersebut, Arsenal mengalahkan Liverpool dalam tabrak penalti yang berakhir dengan skor 5-4.

Arsenal bertambah dulu unggul melalui striker Pierre-Emerick Aubameyang pada menit ke-12. Pada babak kedua, tepatnya pada menit ke-73, Liverpool membalas 1-1 via sepak Takumi Minamino.

Melalui golnya itu, Minamino mencatat cerita penting. Dia adalah pemain Liverpool pertama yang mencetak gol perdananya di Wembley. Selain itu, Minamino adalah pemain Jepang pertama dengan menciptakan gol bagi Liverpool.

Gelandang Liverpool asal Jepang Takumi Minamino merayakan gol yang dia cetak dalam ajang Community Shield 2020 melawan Arsenal di Stadion Wembley. (Justin Tallis/AFP Photo).

Sampai waktu normal berakhir, kediaman sama kuat 1-1. Pertandingan berlanjut ke adu penalti.

Arsenal sukses menyelesaikan lima sepak terjang dengan sempurna. Yakni melalui eksekusi Aubameyang, David Luiz, Cedric Soares, Ainsley Maitland-Niles, dan Reiss Nelson.

Sementara itu Liverpool gagal dalam satu kesempatan. Yakni melalui Rhian Brewster. Sedangkan empat sepakan pemain Liverpool lainnya (Curtis Jones, Minamino, Fabinho, dan Mohamed Salah) berhasil menembus jala Arsenal.

Manajer Arsenal Mikel Arteta memuji semangat besar timnya dalam pertandingan hari ini. “Saya sangat bahagia (walau kondisinya tak ideal). David Luiz misalnya, tempat baru berlatih selama sehari. Apresiasi kepada para pemain atas pengejawantahan hebat mereka, ” ujar Arteta kepada Arsenal TV.

Tak lupa, Arteta memuji penampilan striker andalannya, Aubameyang. “Respons dia sangat baik dalam menghadapi tekanan, ” ucapnya.

Dalam sisi lain, dengan hasil ini manajer Liverpool Juergen Klopp batal mempersembahkan satu pun trofi dari piala domestik selama lima tahun membesut The Reds.

Pada 2016, Klopp gagal di final Piala Liga setelah Liverpool tumbang 1-3 lewat adu hukuman oleh Manchester City. Musim cerai-berai, The Reds lagi-lagi ditaklukkan City via adu penalti (4-5) dalam Community Shield.