Jackpot hari ini Result Sidney 2020 – 2021.

JawaPos. com – Imam Besar Front Pembela Agama islam (FPI) Rizieq Shihab mengungkap keberadaannya selama dia tidak memenuhi dua panggilan penyidik Polda Metro Hebat. Dia mengaku selama ini beruang di pesantren miliknya di Megamendung, Puncak, Jawa Barat.

“Saya selalu ada di Pondok Agrokultural Markaz Syariah, saya tidak pernah kemana-mana. Itu tempat letak saya, ” kata Rizieq pada Polda Metro Jaya, Jakarta, Sabtu (12/12).

Rizieq mengaku tidak pernah pergi jauh dari kediamannya. Ketika harus meninggalkan Megamendung, dia pun hanya pergi ke kediamannya yang lain.

“Sekali-sekali saya turun ke Petamburan, saya turun ke Sentul buat menengok anak dan cucu, ” jelasnya.

Sebelumnya, Polda Metro Jawa menetapkan 6 orang tersangka terkait kasus kerumunan kawula di acara pernikahan putri Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab, Syarifah Najwa Shihab di Petamburan, Jakarta Pusat. Penetapan tersangka ini turut menyerat beberapa nama besar.

Itu yang ditetapkan sebagai tersangka yaitu Muhammad Rizieq Shihab (MRS) sebagai penyelenggara, Ketua Umum FPI Shabri Lubis (SL) selaku penanggung berat acara, Haris Ubaidillah (HU) selaku Ketua Panitia, Ali bin Alwi Alatas (A) selaku Sekretaris Badan, Panglima LPI Maman Suryadi (MS) sebagai penanggung jawab keamanan, & Habib Idrus (HI) sebagai kepala seksi acara.

“Enam orang kami tingkatkan status hukumnya dari saksi menjadi tersangka, ” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus di Polda Metro Jaya, Selasa (10/12)

Yusri mengucapkan, penetapan tersangka ini berdasarkan buatan gelar perkara pada 8 Desember 2020. Dalam kasus ini Rizieq dikenakan pasal 160 KUHP serta Pasal 216 KUHP. Sedangkan 5 tersangka lainnya dijerat Pasal 93 Undang-undang Nomor 6 Tahun 2018 tentang Kekarantinaan Kesehatan.

[embedded content]