JawaPos. com – Seorang oknum penjaga dengan pangkat brigadir polisi serta berdinas di Satuan Lalu-lintas Polresta Pontianak, diduga melakukan perbuatan jangak terhadap anak di bawah sempurna. Atas perbuatannya, anggota korps bhayangkara hingga saat ini masih melakukan pemeriksaan intensif.

“Hingga kini yang bersangkutan masih dilakukan pemeriksaan terkait kasus dugaan mesum yang dilakukannya, ” kata Besar Polresta Pontianak, Komisaris Besar Polisi Komarudin di Pontianak, Sabtu (19/9).

Terkait kasus terkaan pencabulan ini, pihaknya katanya, beberapa hari lalu menerima laporan dibanding masyararkat terkait dugaan perbuatan porno oknum polisi itu.

Baca juga: Perempuan Jadi Objek Pelecehan Dokter Rapid Test dalam Bandara Soetta

Peristiwa berawal dari adanya laporan wali korban ke pihak kepolsian. Ini karena sampai sore hari anaknya belum kembali. Setelah dicari, bani itu akhirnya bertemu dengan rekannya yang memang saat itu sedang bersama dia, yakni berangkat sebab rumah di Wajok ke Pontianak.

Dari laporan si orangtua, katanya anaknya sedang bergandengan oknum anggota Satlantas Polresta Pontianak. “Berawal dari sanalah, kami melangsungkan penyelidikan dan pemeriksaan terhadap oknum itu, apakah benar atau tidaknya laporan tersebut, dan yang pasti proses ini sedang berjalan, ” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Komaruddin memastikan dan menjamin kepada pelapor, proses itu bakal terus berjalan manakala hal tersebut terbukti benar.

Ia menambahkan, oknum polisi itu diduga kuat melanggar disiplin, karena memang yang bersangkutan bukan anggota lapangan melainkan anggota staf, namun era dilaporkan sedang berada di lapangan.

“Sambil kami menunggu hasil pemeriksaan, korban juga tepat dilakukan visum dokter yang masa ini masih menunggu hasilnya, dan saya pastikan kami serius menjalankan kasus ini, ” ujarnya.

Saksikan video menarik berikut ini: