Jawapos. com – Terminal Petikemas Surabaya (TPS) turut merayakan Hari Pelanggan Nasional pada Jumat (4/9). Acara ini bertujuan untuk mendekatkan diri dengan pelanggan melalui pembagian souvenir. Pandemi yang masih ada disiasati dengan membagikan hadiah dan tetap mengindahkan protokol kesehatan.

TPS membagikan souvenir pada awal kapal serta sopir truk yang berkegiatan di area TPS serta dermaga. Souvenir yang dibagikan merupakan kalibut, topi serta e-money edisi HUT RI ke-75. Puluhan sopir dengan menerima hadiah tampak antusias. Padahal, hadiah diberikan tanpa berkumpul serta membuat kerumunan. Sehingga, petugas TPS membagikan dengan tetap menjaga langkah.

Salah satu sopir yang menerima souvenir adalah Handin Waluyo, supir truk di gate ekspor. Bahkan, Ia baru keahlian bahwa tanggal 4 September dirayakan sebagai Hari Pelanggan Nasional. “Iya, saya baru tahu. Terima afeksi TPS, ” ujarnya.

Erika A. Palupi, corporate secretary TPS mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan. “Hari Pelanggan Nasional dimanfaatkan seabgai hari datang ke pelanggan, ” tuturnya.

Namun, pandemi cukup besar mengubah bentuk acara. “Jadi, tarikh ini TPS belum bisa merealisasikan kegiatan seperti tahun sebelumnya. Sehingga ungkapan apresiasi diberikan melalui pelanggan di area kerja TPS, ” imbuhnya.

Tidak cuma pad supir truk, TPS juga merayakan Hari Pelanggan Nasional secara menggandeng kru kapal. TPS membagikan goodie bag berisi tumbler, kekacauan, topi, agenda, payung, dan bagian eksklusif berisi language tag, card holder dan passpor holder.

Hal tersebut diapresiasi oleh kapten dan awal kapal. Itu juga mengaku senang karena awak TPS datang jauh-jauh hingga ke kapal. Kapten Kapal MV. Wan Hai 313, Luo Shengjie mengutarakan sangat mengapresiasi kinerja TPS. “TPS sangat kooperatif dalam bekerja. Saya yakin TPS bisa membantu perekonomian tetap maju meski sedang pandemi, ” pungkasnya.