JawaPos. com- Liverpool meraih kemajuan penting di kandang Chelsea di dalam pekan kedua Premier League 2020-2021.

Berlaga di Stamford Bridge dini hari ini WIB (21/9), Liverpool menang dengan nilai 2-0. Kedua gol Liverpool dicetak oleh winger Sadio Mane masing-masing di dalam menit ke-50 dan 54.

Chelsea pincang pada simpulan babak pertama. Itu setelah bek tengah Andreas Christiansen mendapatkan surat merah langsung. Sebagai orang final di pertahanan sendiri, Christiansen menjatuhnya Mane. Awalnya, wasit Paul Tierney memberikan kartu kuning.

Namun, setelah memeriksa VAR, wasit mengubah keputusannya dan memberikan kartu merah kepada Christiansen.

Pada awal babak kedua, tepatnya di menit ke-46 manajer Liverpool Juergen Klopp memasukkan pemain terakhir yang dibeli dari Bayern Muenchen Thiago Alcantara untuk menggantikan Jordan Henderson. Pergantian itu langsung berpengaruh instan. Thaigo menjelma menjadi konduktor pemainan Liverpool. Permainan sang jago bertahan lebih mengalir dengan adanya Thiago.

Sebuah assist Roberto Firmino yang diselesaikan lewat tandukan oleh Mane, membuat Liverpool unggul di menit ke-50. Empat menit kemudian, umpan tak sempurna dibanding kiper Chelsea Kepa Arrizabalaga bisa dicegat oleh Mane. Pemain asal Senegal itu tak menyia-nyiakan derma dari kiper Chelsea itu. Tempat langsung menceploskan bola ke tiang.

Chelsea sempat mendapatkan peluang untuk memperkecil ketertinggalan. Tersebut setelah Thiago melanggar Timo Werner di kotak penalti. Namun, sepak penalti loncat dari Jorginho dalam menit ke-73, mampu ditepis secara cerdas oleh kiper Liverpool Alisson Becker.

Inilah kemajuan kedua Liverpool dalam dua laga. Sebelumya, Mohamed Salah dkk menenggelamkan tim promosi Leeds United dengan skor 4-3.