PANDEMI   membuat sebagian orang khawatir untuk datang ke rumah ibadah. Kekhawatiran akan tertular virus korona masih menghantui para jamaah sehingga mereka memilih beribadah di rumah. Padahal, banyak rumah ibadah seperti masjid yang sudah menerapkan protokol kesehatan. Salah satunya dengan jaga jarak.

Tokopedia Salam pun bersinergi secara Dompet Dhuafa untuk penyemprotan disinfektan di berbagai masjid di daerah Jakarta dan sekitarnya. Masjid Darul Muqorrobien di Kuningan, Jakarta Selatan, menjadi tempat ibadah pertama dengan mendapatkan layanan tersebut.

”Hari ini kami menyemprotkan awahama ke Masjid Darul Muqorrobien, Kuningan. Masjid terpilih lantaran menjadi tempat berkumpulnya jamaah, yang berasal dibanding banyak tempat, sehingga berpotensi lebih dalam penularan Covid-19, ” nyata Hasairi Arnas, tim digital partnership Dompet Dhuafa.

Pada samping Masjid Darul Muqorrobien,

ada empat masjid lain yang akan disemprot dengan disinfektan. Program penyemprotan disinfektan di masjid itu merupakan hasil kampanye CEKAL (Cegah dan Tangkal) Corona dengan dilakukan Dompet Dhuafa bersama Tokopedia Salam beberapa waktu lalu.