Bonus harian di Keluaran HK 2020 – 2021.

JawaPos. com – Persen Pemberantasan Korupsi (KPK) mengamankan sebesar pejabat kementerian sosial (Kemensos) di operasi tangkap tangan (OTT) yang berlangsung pada Sabtu (5/12) dini hari. Lembaga antirasuah menduga, tangkap lengah ini berkaitan pelaksanaan bantuan baik (bansos) Covid-19.

“Benar dini hari jam 1 datang jam 2, KPK mengamankan kaum orang yang diduga merupakan pejabat Kemensos berkaitan dengan Tipikor. Terpaut pelaksanaan bantuan sosial Covid-19, ” kata Wakil Ketua KPK, Nurul Ghufron dikonfirmasi, Sabtu (5/12).

Selain mengamankan sejumlah penguasa Kemensos, tim penindakan KPK juga turut menyita uang tunai di operasi senyap tersebut. Lembaga antirasuah belum bisa membeberkan berapa nominal yang diamankan.

“Hingga saat ini kami masih melangsungkan pemeriksaan, namun terkait siapa sekadar mereka, berapa barang bukti uang yang kami sita, kami hendak ekpose dan konpers yang bakal dilaksankan nanti malam, ” ucap Ghufron.

Sebelumnya, KPK kembali melakukan operasi tangkap lengah (OTT). Operasi senyap kali tersebut menjaring sejumlah pejabat pembuat janji (PPK) pada program bantuan sosial (Bansos) di Kementerian Sosial (Kemensos).

Firli menduga, pejabat di Kemensos menerima hadiah ataupun janji dari para vendor Bansos di Kemensos RI dalam penanganan pandemi Covid-19.

“Mereka sudah dibawa ke gedung abang putih untuk pemeriksaan, ” perkataan Firli.

Jenderal petugas bintang tiga ini memastikan bakal memberikan informasi sevara lengkap menghantam operasi senyap ini. KPK mempunyai waktu 1×24 jam dari sejumlah pihak yang diamankan.

“Tolong beri waktu kami berlaku dulu, nanti pada saatnya KPK akan memberikan penjelasan, ” pungkas Firli.

Saksikan video menarik dibawah ini:

[embedded content]