JawaPos. com – Akhir tahun 2020 ini boleh dibilang hendak menjadi moment yang menyenangkan untuk para gamers kendati pandemi Covid-19 sedang melanda. Betapa tidak, telah sejak jauh-jauh hari dipastikan bahwa duo konsol game terlaris di dunia dari Sony dan Microsoft yakni PlayStation 5 (PS5) dan Xbox Series X baru diperkirakan bakal debut menggantikan konsol lawasnya.

Sony diharapkan mau merilis PS5-nya akhir tahun ini dengan isyarat kuat akan menggunakan “musim liburan akhir tahun” yang diprediksi sebagai libur Natal & Tahun Baru. Kini tinggal Microsoft dengan Xbox Series X secara pertanyaan kapan konsol game lawan ketat Sony PlayStation itu akan dihadirkan.

Kabar gembiranya, kini Microsoft telah mengonfirmasi bahwa konsol game Xbox Series X baru akan diungkap tiga kamar dari sekarang. Atau lebih tepatnya, Microsoft mengonfirmasikan bahwa bahwa Xbox Series X akan diluncurkan November ini.

Menurut Microsoft, Akan ada ribuan game buat dimainkan, mencakup empat generasi, ketika Xbox Series X diluncurkan dengan global November ini dan bertambah dari 100 game yang dioptimalkan untuk Xbox Series X, dibangun untuk memanfaatkan sepenuhnya konsol kami yang paling kuat, direncanakan buat tahun ini.

Konsol tersebut sebelumnya seperti halnya Sony dengan PA5-nya diprediksi akan debut musim liburan juga, yang mungkin berarti musim liburan Natal serta Tahun Baru. Tetapi sekarang sudah jelas dengan Microsoft telah mempersempitnya menjadi November dengan hal itu disampaikan langsung di laman formal Xbox.

Selain kamar, masih belum ada tanggal positif yang ditetapkan, jadi kita status menunggu dan melihat. Pengumuman itu juga datang setelah Microsoft mengumumkan bahwa rilis Halo Infinite sudah ditunda.

Game ini sebelumnya telah tampil di E3 2018 dan direncanakan untuk rilis tahun 2020, tetapi Microsoft telah memilih untuk menunda game tersebut hingga 2021. Mengingat bahwa game memang tertunda dari waktu ke waktu untuk membantu perbaikan bunga dan masalah yang muncul, tersebut tidak terlalu mengejutkan, jadi gamer harus bersabar sedikit lebih lama.