Dapatkan promo member baru Pengeluaran HK 2020 – 2021.

JawaPos. com – Anggota Fraksi PKS DPR RI, Mardani Ali Sera mendesak dibentuknya tim pencari fakta idependen (TPF) mengungkap dalang insiden terror dan pembantai enam orang angkatan Front Pembela Islam (FPI).

Ia mengatakan ini adalah kejahatan hak asasi manusia dengan keji. Sehingga harus ada pemeriksaan mengenai kasus tersebut. “Ini Peristiwa luar biasa, saya mengusulkan perlu segeranya di bentuk TPF swasembada mengusut pembantaian enam orang barisan FPI. Harus di usut tuntas siapa dalangnya, jangan dibiarkan kekejaman HAM ini berlarut, ” perkataan Mardani kepada wartawan, Selasa (8/12).

Mardani itu juga mengingatkan kejadian ini harus ditangani dengan cara yang extra waspada dan penuh keseriusan. “Karena kepala orang nyawa itu mahal sekali harganya, kejadian malam itu ceroboh, dapat merusak citra negara adat, ” katanya.

Bagian Komisi II DPR itu mengutarakan, satu kematian di tanah Papua saja dibuatkan tim pencari data. Sehingga sudah sepatutnya penembakan enam anggota FPI juga sama perlakuannya.

“Kita seharusnya sudah makin matang dalam alam demokrasi ini. Semua harus mengambil pelajaran pada kasus ini. Jangan tersedia lagi pembantaian keji enam karakter sekaligus yang sedang mengawal anak menuju pengajian, ada perempuan serta anak bayi, ” pungkasnya.

Sebelumnya, anggota Polri diserang oleh sekelompok orang di Pungutan Jakarta-Cikampek tepatnya di KM 50 pada Senin (7/12) sekitar jam 00. 30 WIB dini hari. Penyerangan ini diduga dilakukan sebab pendukung Imam Besar FPI Rizieq Shihab.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran menyampaikan, diduga penyerangan terhadap bagian Polri itu dilakukan oleh tentara khusus. Penyerangan ini dilakukan era anggota Polri mengikuti sekelompok orang yang hendak mengawal kedatangan Rizieq Shihab ke Polda Metro Hebat.

Fadil menyampaikan, kausa mengancam keselamatan jiwa anggota Polri, kemudian melakukan tindakan tegas serta terukur. Hal ini mengakibatkan meninggalnya enam orang yang diduga pengikut Rizieq Shihab. Sementara itu, sendat Fadil, sebanyak empat penyerang lainnya berhasil kabur. Kini polisi sedang mengejar empat orang pelaku penyerbuan.

Saksikan gambar menarik berikut ini:

[embedded content]