JawaPos. com –Jumlah pasien sembuh dari Covid-19 dalam Kota Madiun, Jawa Timur, menyentuh 70 orang. Terdapat empat tambahan jumlah kesembuhan pada Senin (7/9) dari total pasien virus korona jenis baru itu.

Kepala Bidang Teknologi Informasi & Komunikasi Diskominfo Kota Madiun Noor Aflah seperti dilansir dari Antara dalam Madiun pada Senin (7/9) malam mengatakan, jumlah pasien yang segar atau dinyatakan negatif Covid-19 pada Kota Madiun terus bertambah. ”Pada Senin (7/9) terdapat empat peristiwa Covid-19 di Kota Madiun segar. Tambahan ini menjadikan total peristiwa sembuh di Kota Madiun sebanyak 70 orang. Sedangkan kasus konfirmasi, nihil hari ini (7/9), ” ujar Noor Aflah.

Sesuai data, kasus sembuh itu datang dari pasien nomor 82, 83, 84, dan 86. Peristiwa sembuh nomor 82 berinisial IA, 33, berjenis kelamin perempuan, namun kasus sembuh nomor 83 anak-anak berusia sembilan tahun berinisial MAN. Keduanya warga Kelurahan Tawangrejo. Mengenai pasien A dan MAN merupakan kontak erat kasus nomor 64.

Kasus sembuh nomor 84 berinisial QR, 20, berjenis kelamin perempuan, warga Kelurahan Rejomulyo. QR merupakan kontak erat secara kasus konfirmasi nomor 69, sedangkan kasus sembuh nomor 86 berinisial FPS, 28, berjenis kelamin pria, warga Kelurahan Madiun Lor. FPS adalah warga Sidoarjo yang hidup di salah satu perusahaan pada Kota Madiun. Kasus nomor 86 tersebut melakukan perjalanan ke Sidoarjo seminggu sekali.

”Kasus konfirmasi yang bersangkutan muncul daripada tes cepat masal di perusahaan tempatnya bekerja. Tes cepat masal dilakukan menyusul adanya kasus penyungguhan di tempatnya bekerja, ” terang Noor Aflah.

Petunjuk kasus terkonfirmasi Covid-19 di Kota Madiun hingga Senin (7/9), menyentuh 91 orang. Dari jumlah 91 tersebut, sebanyak 70 orang pada antaranya dinyatakan sembuh, 15 karakter masih dalam perawatan, tiga orang menjalani isolasi mandiri di sendi, dan tiga orang meninggal negeri.

Saksikan video menarik dibawah ini: