Bonus harian di Keluaran SGP 2020 – 2021.

JawaPos. com – Sederet musisi kenamaan tanah air bakal memeriahkan Konser Raya 26 yang akan digelar dua hari berturut-turut pada 10 dan 11 Januari 2021. Itu adalah Agnez Mo, Rossa, Rhoma Irama, Elvy Sukaesih, Lesti Andryani, Rita Sugiarto, serta Melly Goeslaw.

Selain itu tersedia pula penampilan dari Anji, Dewa-19, Giring Ganesha, Judika, Soimah, Fildan, Rara, Inul Daratista, Ayu Ting Ting, Rizky Billar, dan dengan lainnya. Konser ini digelar di dalam rangka perayaan ulang Indosiar ke-26.

Agnez Mo hendak membawakan sejumlah lagu hits-nya pada konser nanti. Agnez yang tampil bersama dancer dan band bakal menyuguhkan penampilan istimewa dengan aransemen musik spesial guna menghibur para penonton.

“Ada aransemen-aransemen yang ana bikin spesial pastinya, ada string aransemennya. Jadi secara musikalitas sungguh something special buat Indosiar. Itu dirangkum pada 1 segmen aku akan nyanyi lagu slow dan upbeat langsung, ” benar Agnez Mo dalam jumpa pers virtual Senin (21/12).

Mengisi acara konser di tengah pandemi tentu memiliki tantangan tersendiri bagi Agnez Mo. Dia dengan biasanya kerap menjalani latihan dengan banyak diantara kita karena melibatkan sejumlah dancer dan band, mengaku ada kesulitan dalam melaksanakan latihan.

Semua yang terlibat harus menjalani pemeriksaan jawab memastikan tidak terpapar virus korona. “Saya banyak personelnya. Memang ada kesulitan yang biasanya bisa pelajaran 10 kali, ini harus dibatasi. Terus soal aransemen lagu yang tadinya langsung di studio, sekarang lewat facetime atau Zoom. Itu yang mampu bikin lebih lambat. Tapi meeting , diskusi, sudah berjalan, ” tutur Agnez Mo.

Konser ini selalu dimeriahkan oleh penampilan istimewa Rossa berkolaborasi dengan musisi Iwan Fals. Pelantun Bento itu yakin, kolaborasinya dengan Rossa akan membuat penonton terpukau.

Kerap berharta di rumah selama pandemi malah membuat Iwan Fals semakin kala dan fokus pada latihan. Dia pun berharap bisa tampil optimal pada hari H nanti.

“Akan ada 5 cara, 2 sama Rossa. Persiapannya sungguh saya di rumah. Kalau ancang-ancang biasa, tapi pandemi ini membuat kita latihan lebih fokus, ” tutur Iwan Fals.

Konser Raya 26 nanti pula akan dimeriahkan kolaborasi sejumlah pedangdut senior seperti Rhoma Irama, Rita Sugiarto, dan Elvy Sukaesih. Ke-3 legenda dangdut tersebut akan tampil bersama penyanyi junior yaitu Lesti, Rara, dan Fildan.

Yang juga tak kalah memikat, Dewa-19 akan tampil selama 26 menit nonstop, membawakan lagu-lagu sandaran. Ada pula pertunjukan musikal dengan dimainkan para pemain sinetron Perkataan Hati Istri yang akan berkolaborasi dengan Tyas Mirasih, Nunung, & Tessy.

Meskipun hadir dalam pertunjukan musikal menjadi piawai baru, Tyas berusaha memberikan pengejawantahan terbaik. “Aku belum pernah pas sekali nyanyi sambil koreo. Oleh karena itu ini tantangan banget sih. Mudah-mudahan bisa bagus, ” tutur Tyas Mirasih.

Sementara tersebut, Harsiwi Achmad selaku Direktur Programming SCM mengakui, konser ini tak mungkin mendatangkan penonton dalam total banyak mengingat pandemi Covid-19 belum berakhir. Kendati begitu, pihaknya langgeng akan membuat panggung megah dengan tata lampu yang menarik.

Supaya tata panggung bisa mengimbangi kemegahan para bintang pengisi acara. “Meskipun tidak dihadiri penuh penonton, kami tetap akan untuk studio Emtek itu keren dengan tata panggung yang luar piawai dan konsep lighting bagus, ” kata Harsiwi Achmad.

[embedded content]