Bonus harian di Keluaran HK 2020 – 2021.

JawaPos. com – Setelah menjadi kampiun Piala Menpora 2021, Persija Jakarta langsung mempersipkan diri untuk menyongsong Liga satu musim 2021 yang rencananya kickoff pada 3 Juli.

Tim berjuluk Macan Kemayoran itu mencari pelatih baru karena Sudirman yang saat ini menjadi pelatih belum bisa melatih di liga karena terkendala lisensi.

Mantan kapten timnas Indonesia tersebut baru mengantongi lisensi A AFC. Padahal, untuk menjelma pelatih kepala di Federasi 1, seorang pelatih tetap memiliki lisensi AFC Pro.

Presiden Persija Mohamad Prapanca menyatakan, pihaknya bakal mengikuti regulasi Perserikatan 1 yang mewajibkan pelatih kepala mengantongi lisensi AFC Pro. Karena itu, pihaknya segera mencari sosok pelatih.

Sejauh itu, sudah ada kandidat penyuluh lokal ataupun asing yang bakal direkrut untuk mengatasi Andritany Ardhiyasa dkk. Namun, Prapanca belum mau menyuarakan siapa saja pelatih yang masuk bidikan. ’’Masih sehat and proper, ’’ katanya saat konferensi pers bersama awak media di Hotel Monopoli, Jakarta Selatan, kemarin (27/4).

Dengan keberhasilan di Piala Menpora, Prapanca mengungkapkan bahwa Persija optimistis menyambut Liga satu. Lantas, bagaimana nasib Sudirman di Persija? Perihal itu, Prapanca mengatakan bahwa mantan pelatih tim DKI pada PON XIX Jawa Barat 2016 itu masih tentu bersama tim.