JawaPos. com – Dalam acara Galaxy Unpacked 2020 yang digelar Samsung secara daring dari markasnya pada Korea Selatan (Korsel), Samsung formal mengungkap jajaran perangkat terbarunya. Selain Galaxy Note 20 dan Note 20 Ultra yang paling ditunggu-tunggu, Samsung juga memperkenalkan Galaxy Z Fold 2, Galaxy Buds Live, Galaxy Watch 3, dan Galaxy Tab 7 terbaru.

Setelah mengupas spesifikasi dari Galaxy Note 20 dan Note 20 Ultra yang paling dinanti-nanti, demikian juga dengan wujud ponsel ganda Samsung Galaxy Z Fold dua, buat para pencinta musik, earphone True Wireless Stereo (TWS) Galaxy Buds Live tentu tak ketinggalan. Untuk Galaxy Buds Live, set ini adalah penerus dari Galaxy Buds Plus yang diluncurkan pangkal tahun ini.

Jadi perangkat earphone TWS terbaru, Galaxy Buds Live hadir dengan sifat unggulan yang tidak ada dalam seri sebelumnya. Dalam penjelasannya di panggung acara Galaxy Unpacked dengan bisa disaksikan secara online lewat berbagai saluran, Samsung mengklaim ragam Buds Live terbaru hadir dengan teknologi atau fitur active noise canceling (ANC).

Sifat ini tak ada pada earphone TWS Samsung sebelumnya. Menggunakan fitur ini, seperti diketahui bersama, teknologi ANC memungkinkan pengguna untuk memblokir suara dari lingkungan sekitar jadi kualitas suara yang dihasilkan di perangkat earphone TWS ini bisa lebih imersif.

Tak hanya itu, Buds Live pula diklaim akan lebih nyaman era dipakai. Samsung mengatakan kenyamanan earbuds nirkabel barunya ini karena wujud yang seperti kacang.

Samsung Galaxy Buds Live kini juga tampil dengan bentuk dengan lebih besar. Selain itu, set TWS anyar ini kini sudah memakai 12 mm drivers dengan digadang-gadang akan menghasilkan suara yang lebih mumpuni namun tetap damai di telinga.

Samsung juga meningkatkan kemampuan dan kualitas microphone di Buds Live era menerima panggilan telepon atau video. Kemampuan ini dapat terwujud berkat tiga microphone dan Voice Pickup Unit sehingga Anda dapat merasakan selayaknya berada dalam ruangan yang sama dengan orang yang Anda cintai, bahkan ketika terpisah.

Buds Live diklaim mampu menetap menyala hingga 5, 5 jam, dan dalam kondisi mati menyentuh 8 jam. Menariknya, tempat charger Buds Live sudah mendukung penguasaan recharge nirkabel dan mampu membereskan daya tambahan hingga 21 tanda. Bentuk dan pilihan warna dengan cantik-cantik yakni Mystic Black, Mystic Bronze, dan Mystic White.

Urusan kantong, dalam pengumumannya di panggung acara tersebut, Galaxy Buds Live akan dijual dengan harga USD 169, 99 ataupun berkisar Rp 2, 4 jutaan. Adapun perangkat tersebut akan tersedia mulai 6 Agustus (beberapa rekan menyesuaikan).