JawaPos. com – Hari Awam Idul Adha tahun ini tentu sangat berbeda dibanding tahun-tahun sebelumnya karena dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19. Apabila di tahun-tahun sebelumnya salat Idul Adha dilaksanakan dalam masjid atau lapangan terbuka, saat ini banyak dilaksanakan di rumah. Salah satunya Ayu Ting Ting.

Ayu Ting Ting mengiakan cukup khawatir dengan penyebaran virus korona jika memaksakan diri melaksanakan salat Idul Adha di langgar. Tak mau ambil risiko, Ayu pun memilih salat Idul Adha di rumah bersama keluarga.

“Salat (Idul Adha) berlarut-larut. Kalau di Masjid nggak . Kita bikin pada rumah aja gerangan , masing-masing, ” kata Manis Ting Ting.

Pelantun Sambalado dan Alamat Tiruan itu juga memutuskan tidak menyembelih hewan kurbannya dalam rumah pada momen lebaran tarikh ini. Lantaran khawatir akan menciptakan kerumunan massa yang berpotensi siap semakin menyebarnya virus korona.

Ayu Ting Ting menyandarkan hewan kurbannya berupa sapi ke masjid terdekat untuk disembelih dan kemudian dibagi-bagikan kepada masyarakat sekitar.

“Kita setiap tahun kan biasanya potong di rumah oleh sebab itu tukang daging. Tapi tahun tersebut nggak karena kan nggak boleh rame-rame, ” kata Ayu Ting Ting beralasan.

Saksikan video menarik berikut ini: