JawaPos. com- Luis Suarez menjalani debut fantastis bersama Atletico Madrid dalam lanjutan La Liga malam ini WIB (27/9).

Mantan bintang Barcelona itu mencetak dua gol dan satu help untuk membantu Atletico membantai Granada dengan skor 6-1.

Berdasarkan data dari Opta, Suarez adalah pemain pertama Atletico Madrid yang mencetak gol dan assist dalam debutnya di Una Liga pada abad ke-21. Suarez juga menjadi pemain Atletico mulailah dalam sejarah yang mencetak dua gol dalam debut.

Dalam pertandingan di Estadio Wanda Metropolitano ini, Suarez masuk dalam menit ke-70 untuk menggantikan Diego Costa. Baru dua menit pada lapangan, Suarez sudah memberikan assist kepada Marcos Llorente untuk membuat kedudukan menjadi 4-0.

Suarez lalu mencetak gol pertamanya tuk Atletico pada menit ke-85. Dia menanduk umpan dari Llorente. Dalam menit ke-90+3, gol dari Suarez membuat kedudukan menjadi 6-1 untuk menggenapkan kemenangan Atletico.

Costa membuat Atletico unggul pada menit ke-9. Dua gol lain Atletico dicetak oleh Angel Correa pada menit ke-47 dan Joao Felix di menit ke-65. Jorge Molina Vidal mencetak satu-satunya gol untuk Granada pada laga ini di menit ke-87.

Atletico membeli penyerang Uruguay tersebut dari Barcelona dengan harga relatif murah, hanya GBP 5, five juta (Rp 104, 712 miliar).