Info seputar SGP Hari Ini 2020 – 2021.

JawaPos. com – Tentara Nasional Indonenesia (TNI) siap membangun polisi menangkap seluruh anggota kelompok kriminal di Papua. Hal ini dikatakan Kepala Pusat Penerangan TNI, Mayor Jenderal TNI Achmad Riad, menanggapi pernyataan Presiden Joko Widodo yang memerintahkan Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto, dan Kepala Kepolisian Nusantara, Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, mengejar dan menangkap seluruh anggota kelompok kriminal di Papua.

“Intinya, kami (TNI) siap untuk menangkap seluruh bagian KKB. Kami menunggu keputusan politik Presiden Jokowi kemudian, ” kata dia, Senin (26/4).

Selama ini, lanjut dia, TNI dan Kepolisian Indonesia sudah bekerja sama secara elok untuk menangkap anggota grup bersenjata di Papua yang sering menembak aparat negara dan warga, bahkan mematok menghilangkan nyawa mereka secara cara yang kejam.

Tentang kemungkinan proses besar-besaran di Papua buat menangkap seluruh anggota golongan bersenjata, kata Riad, TNI tetap menunggu keputusan politik selanjutnya dari pemerintah.

Sebelumnya, Jokowi memerintahkan Tjahjanto dan Sigit buat menangkap seluruh anggota ikatan bersenjata setelah serangan yang menewaskan Kepala BIN Wilayah Papua, Brigadir Jenderal TNI I Gusti Putu Danny, Minggu (25/4), di Beoga, Kabupaten Puncak, Papua.

Ini adalah objek serangan kelompok bersenjata secara pangkat paling tinggi dengan pernah terjadi selama itu, yaitu brigadir jenderal TNI.