JawaPos. com –  Lagi-lagi mobil merek Wuling bikin “ngiler” dengan produk barunya. Ya, Wuling Victory akhirnya resmi diluncurkan dinegara asalnya yaitu Tiongkok. Bila melihat tampilannya versi produksi tak bertentangan dengan versi protipe bahkan pula spesifikasinya.

Perusahaan patungan SAIC Motor – General Motors – Liuzhou Wuling Motors (SGMW) atau di Indonesia dikenal sebagai Wuling Motors, resmi merilis ragam produksi MPV pertama dengan logo barunya, Wuling Victory, Senin (7/9/2020). Bahkan kabarnya mobil ini siap diekspor ke berbagai negara termasuk mengincar pasar Asia Tenggara, Amerika Latin, serta Timur Tengah.

Tampilan dan spesifikasinya tidak berbeda dengan versi protipe yang gambar-gambarnya telah beredar selama itu. Dilansir dari situs Chinaxiaokang, mobil yang bermain di segmen MPV ini dibekali dengan mesin besin 1. 5 liter empat silinder segaris dengan “bonus” turbocharger. Dengan bekal mesin ini mampu men tenaga mencapai 144, 8 hp dengan torsi 250 Nm yang mana disalurkan ke roda dengan gigi manual 6 tingkat percepatan.

Tampilan desainnya terlihat kaya dan mengikuti tren, Wuling mengecap gaya desain MPV ini ‘Wing Dynamic Aesthetics’, terwujud dalam pola grill berlabur warna hitam secara aksen krom. Pada bagian aliran lampu utama menggunakan LED dengan empat proyektor LED matrix.

Pada keempat kaki-kakinya menggunakan velg dengan ukuran 18 inci dibalut dua warna atau two-tone. Paling menarik adalah pada periode atap yang sengaja memberikan tanda mengambang atau floating roof secara dilengkapi moonroof panjang 1. 365 mm dan lebar 870 mm.

Wuling Victory memiliki dimensi cukup bongsor dengan panjang Victory 4. 875 milimeter (mm), lebar, 1. 880 mm, & tinggi 1. 700 mm. Bila di Indonesia mobil jenis MPV mempunyai formasi tempat duduk 2+3+3, namun tidak dengan Wuling Victory. Mobil ini mempunyai formasi tempat duduknya 2+2+2 karena pada larik kedua dan ketiga merupakan captain seat.

Bahkan amben di baris kedua bisa dimundurkan 560 mm dan sandaran bisa direbahkan hingga kemiringan 180 taraf. Menariknya lagi kursi dapat dilipat hingga rata dengan dek dengan akan menambah kapasitas bagasi dengan semula 482 liter menjadi satu. 514 liter.

Mobil ini juga dibekali dengan unit hiburan dengan layar 10, 25 inci beresolusi 1920×720 HD, mampu terkoneksi dengan smartphone. Keberadaan AC sudah digital, meski untuk pelaksanaan on/off masih menggunakan tombol.

Piranti keselamatan pada Wuling Victory sudah dilengkapi dengan airbag tirai di kaca samping pendahuluan sampai belakang. Lalu ada selalu Forward Collision Warning (FCW), Intelligent High Beam Assist (IHBA, Automatic Emergency Braking (AEB) Electronic Stability Program (ESP), serta Advanced Driver Assistance System (ADAS). Tak tertinggal kamera 360 derajat untuk merendahkan melihat area sekitar saat menyelenggarakan parkir.